Friday, November 2, 2012

Dilirik Persebaya DU, Ini Komentar Andik Vermansyah

Magis seorang Andik Vermansyah membuat tim-tim tertarik dan ingin membajaknya dari Persebaya yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL). Salah satu tim yang berminat adalah Persebaya Divisi Utama (DU).

Melalui manajer de facto-nya, Hary Ruswanto, Persebaya DU menyatakan ingin merekrut pemain yang bisa menjadi ikon, sekaligus idola. Tentu syarat utama adalah Arek Suroboyo. Tiga nama pun muncul, yakni Fandi Eko Utomo, Evan Dimas dan Andik Vermansyah.

Lantas bagaimana komentar Andik atas keterkaitan itu. Kepada beritajatim.com, Andik mengaku Persebaya DU adalah klub kesekian yang ingin menggunakan tenaganya. Andik mengaku mendapat banyak tawaran, baik dari tim Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL).

"Banyak klub yang menawarkan, Mas. Sampai bingung sendiri aku jadinya. Tapi saya masih ingin menghormati Persebaya. Sebab saya masih terikat kontrak dengan Persebaya," ucap Andik.

Sayang ketika ditanya siapa saja klub yang meminatinya, Andik menolak dengan alasan privasi. Yang jelas, saat ini ia ingin menghormati sisa kontrak dengan Persebaya yang bakal habis Desember 2012 mendatang.

AndiK sendiri sudah empat musim bermain untuk Persebaya. Ia pertama kali memulai debut profesional tahun 2008 silam saat Bajul Ijo ditukangi Freddy Muli. Dalam waktu cepat permainan Andik mencuri perhatian dari insan bola tanah air.

Meski pernah ditolak Alfred Riedl dengan alasan tinggi badan, Andik akhirnya bisa menembus Tim Nasional (Timnas) U-23 yang bermain di ajang SEA Games. Usai itu, Andik dipercaya sebagai kapten U-21 Indonesia, serta calon kuat kapten di skuad Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2013.

No comments:

Post a Comment