Friday, November 2, 2012

Persebaya DU Tertarik Andik Vermansyah

Jika bertanya siapa pesepakbola asal Surabaya nomor wahid saat ini, semua tentu sepakat menyebut Andik Vermansyah. Dijuluki Messi-nya Indonesia, Andik seolah menjadi jaminan kualitas bermain di lapangan, serta kemampuannya menyedot penonton untuk hadir di stadion.

Nah, demi mendapatkan simpati dari penonton Persebaya Divisi Utama (DU) pun membutuhkan seorang pemain yang menjadi ikon sekaligus magnet bagi tim itu sendiri. Dan, Andik adalah salah satu pemain yang diinginkan tim yang bermarkas di Menanggal tersebut.

"Bonek sumber motivasi pemain. Mereka akan rela datang ke stadion jika ada pemain ikon asli Surabaya," kata manajer Persebaya DU, Hary Riswanto, Jumat (2/11/2012).

Pria yang akrab disapa Gendhar ini menambahkan, saat ini ada tiga Arek Suroboyo yang sukses menyita perhatian dari pecinta sepakbola tanah air, bahkan dunia, yakni Andik Vermansyah, Fandi Eko Utomo, dan Evan Dimas. Di antara ketiga pemain ini, Andik lah yang paling menonjol.

Selain ciamik di level tim dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andik juga mendapat banyak pujian dari pelatih luar negeri, seperi Bruce Arena (LA Galaxy) dan Ben Olson (DC United). Bahkan tim sekelas Inter Milan pun mengakui Andik sebagai Messi-nya Indonesia.

"Jangankan Evan Dimas, demi ikon asli Surabaya, kalau memang Andik mau kita akan bersedia menyambutnya," tegas Gendhar.

Sayang saja harapan Persebaya DU untuk mendapatkan Andik memang berat. Sebab Andik masih terikat kontrak kerja dengan Persebaya Indonesian Premier League (IPL). Kalaupun dijual, harga seorang AV10 tak akan murah.

No comments:

Post a Comment