Tuesday, November 13, 2012

Persebaya Rencanakan Tur Tapal Kuda


Ketidakjelasan turnamen pra musim yang diselenggarakan oleh Persires Bali Devata mengurangi minat Persebaya untuk berpartisipasi. Justru Bajul Ijo memiliki rencana lain, yakni menggelar tur keliling Jawa Timur (Jatim), khususnya daerah tapal kuda.
Pelatih Ibnu Grahan mengaku, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait turnamen Bali Devata. Sempat tersiar kabar jika turnamen ini dijadwalkan ulang menyusul tragedi yang ada di Lampung. Namun hingga saat ini pihak penyelenggara belum memberikan kepastian.
"Untuk turnamen Bali Devata saya belum ada kabar. Nampak bisa molor bisa juga tidak jelas. Tapi saya tidak tahu lagi," ucap Ibnu, Rabu (14/11/2012).


Sebagai gantinya, Ibnu berencana mengadakan tur jarak pendek di Jatim. Ibnu pun membidik daerah tapal kuda. Kebetulan disana juga menjadi basis tim sepakbola, seperti Persekabpas Pasuruan, Persipro Probolinggo, Persid Jember dan Persewangi Banyuwangi.
Pemilihan Ibnu nampaknya tepat. Sebab daerah tapal kuda merupakan salah satu kantung kuat pendukung Persebaya. "Nanti goalnya di Bali. Jadi seperti tur yang finishnya di Bali," beber mantan gelandang Persebaya yang pernah menjebol gawang AC Milan ini. Rencananya, Persebaya memang mengadakan pemusatan latihan (TC) di Bali.
Namun sebelum memikirkan tur pemanasan dan pemudatan latihan, Ibnu ingin seluruh pemain sudah membubuhkan tanda tangan kontrak. "Supaya mainnya all out. Kalau belum ada deal, nanti kalau ada cedera atau lainnya gimana. Makanya, kita fokus selesaikan kontrak pemain," pungkas Ibnu.

No comments:

Post a Comment