Tuesday, November 13, 2012

No 8 Dipakai Kapten, Taufiq Pilih No 7, Andik 21


Setelah jersey Tim Nasional (Timnas) Indonesia proyeksi AFF Cup 2012 resmi di-launching, Senin (12/11/2012) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), para punggawa Timnas Garuda ramai-ramai 'memamerkan' jersey anyar mereka.
Seperti yang dilakukan kreator serangan anyar milik Timnas, Taufiq. Gelandang asal klub Persebaya ini sudah tiga kali berganti 'display picture' di BlackBerry-nya. Pertama, Taufiq memajang foto pemain Timnas yang berpose di ruang ganti stadion.
Kedua, gelandang 27 tahun ini menampilkan foto bersama empat punggawa Timnas lainnya, yakni Rasyis Bakrie, M Rahmat, Irfan Bachdim dan sesama pemain Persebaya, Andik Vermansyah.

Sedangkan foto ketiga terpampang pose Taufiq bersama Andik dengan jersey Timnas. Hanya saya penempatannya terbalik. Pada foto ketiga ini, nampak Taufiq dengan nomor punggung barunya, 7, sedangkan Andik mengenakan jersey nomor punggung 21.
Sebenarnya, Taufiq lebih ideal dengan nomor punggung 8. Sayang nomor ini sudah menjadi hak kapten Timnas, Elie Aiboy. Sedangkan Andik memilih nomor 21 karena nomor ini lah yang ia gunakan semasa menjalani debut bersama Timnas U-23 di SEA Games 2011 lalu.
Nomor punggung 10 sendiri digunakan striker belesteran Irfan Bachdim. Kiper Endra Prasetya akan tampil dengan nomor pungung 22.

No comments:

Post a Comment