Tuesday, October 30, 2012

Antisipasi Kehilangan Andik, Persebaya Bidik Penyerang Prancis

Antisipasi Kehilangan Andik, Persebaya Bidik Penyerang Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, ,SURABAYA--Mengantisipasi absennya Andik Vermansyah yang akan mengikuti pelatnas jangka panjang bersama timnas Sea Games, Persebaya Surabaya membidik penyerang asal Prancis, Amick Ciani. Striker yang pernah menjalani seleksi skuat Bajul Ijo pada 2010 lalu, akan menjalani res di Persebaya pada 14 Oktober. 

Namun kepastian jadi atau tidaknya Ciani direkrut baru diketahui setelah pemain bertubuuh kekar itu sesleai melakukan seleksi. "Kami belum tahu soal kepastian mendatangkan Amick Ciani," ujar CEO persebaya, Gede Widiade seperti dikutip laman Liga Prima. 
Selain rencana mendatangkan Ciani, Persebaya juga bergerak cepat untuk mempertahankan penyerangnya, Fernando Soler. Tak hanya Soler, gelandang asal Australia Mario Karlovic juga digaransi tetap mengenakan jersey Persebaya dalam semusim ke depan.

Ciani adalah striker berusia 30 tahun yang kini merumput bersama klub Liga Siprus, Doxa Katokopia. Di tim papan bawah Siprus ini, Ciani belum mencetak satu gol pun. Sebelum berbaju Doxa, Ciani adalah punggawa di Divisi II Belgia, AS Eupen.Tahun 2010 lalu, Ciani sempat ikut seleksi di Persebaya.  Sayang, sebelum kompetisi dimulai, Ciani memilih meninggalkan mess Persebaya menyusul sanksi dari PSSI Nurdin Halid.

No comments:

Post a Comment