Saturday, October 27, 2012

Empat pemain lama tak lolos seleksi Persebaya

Surabaya (ANTARA News) - Sedikitnya empat pemain yang musim lalu memperkuat Persebaya 1927 di kompetisi Liga Primer Indonesia, tidak lolos dalam seleksi pemain yang digelar tim berjuluk "Green Force" itu pada 29-30 September 2012.

Juru Bicara Persebaya 1927 Surahman kepada wartawan di Surabaya, Senin, mengungkapkan, keempat pemain yang tidak lolos itu adalah Khomad Suharto, Wirya Kumandra, Edy Gunawan, dan Miko Ardiyanto.

Sementara dari hasil seleksi yang diikuti lebih kurang 40 orang pemain, termasuk pemain yang musim lalu membela Persebaya, tim panel pelatih yang dipimpin Danurwindo menjaring sebanyak 19 pemain, sebanyak 15 orang di antaranya pemain lama.

Beberapa pemain musim lalu yang lolos seleksi tahap pertama, antara lain Andik Vermansah, Taufiq, Mat Halil, Erol Iba, Rendi Irawan, Jurmadi Adang, Feri Ariawan, Rivelino Ardiles, Dimas Galih dan Dedi Iman (keduanya kiper). 
"Danurwindo menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persebaya soal kelanjutan nasib keempat pemain lama yang tidak lolos seleksi tersebut," kata Surahman.

Menurut dia, proses seleksi untuk pembentukan pemain menghadapi kompetisi musim 2013 berjalan sangat "fair" dan semua pemain mendapatkan porsi yang sama untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Empat pemain baru hasil seleksi tahap pertama masing-masing Alain N`kong, Aris Alfiansyah, Dany Saputra, dan Bima Ragil. Dua nama terakhir adalah anggota Timnas U-22.

Pada kompetisi IPL musim depan, Persebaya berencana merekrut sekitar 30 pemain, termasuk lima pemain binaan klub anggota kompetisi internal.

Sebelumnya, Ketua Tim Seleksi Danurwindo mengatakan bahwa tim sekelas Persebaya tidak hanya membutuhkan pemain berkualitas dari segi teknik, tetapi juga harus memiliki karakter dan fisik yang bagus.

"Setiap pemain memiliki karakter sendiri, tetapi tim pelatih juga punya penilaian tersendiri pemain mana yang cocok dengan karakter permainan Persebaya," kata Danurwindo yang beberapa musim lalu pernah menangani Persebaya.

No comments:

Post a Comment