Wednesday, October 31, 2012

Seleksi Persebaya DU Diikuti Pemain Asing Kurang Tenar

Dua pemain asing hadir dalam seleksi lanjutan Persebaya Divisi Utama (DU), Selasa (30/10/2012) hari ini. Hanya saja pemain impor yang datang kurang familiar bagi publik sepakbola Surabaya.

Dua pemain yang bergabung adalah mantan pemain Persepam Madura United (P-MU), Marcial Jan Collantes Mamaril dan eks PSSumbawa Barat, Tseppa Hele Mathieu. Kedua pemain asal Kamerun ini kabarnya bernaung dalam satu agen, yakni Francis Yonga.

Baru sehari berlatih membuat pelatih Miroslav Janu tidak banyak memberikan komentar. Menurut Janu, ia masih harus memantau lebih lanjut kemampuan kedua pemain ini. "Baik yang datang sendiri atau ditawarkan agen, tetap harus dilihat dulu kemampuannya," ucapnya.

Ditemui wartawan Lapangan Menanggal, pelatih acal Republik Ceko ini menambahkan, sebenarnya ada satu pemain asing lagi. Namun Janu menolak menyebutkan namanya. "Tidak usah ditulis. Dia sudah pasti tidak masuk," ujar Janu kepada awak media.

Pemain asing yang satu ini, sengaja disisihkan karena belum-belum tak kuat melahap porsi latihan fisik yang diberikan Janu. Perlu diketahui, untuk hari ini, Janu memberikan latihan selama tiga jam, mulai pukul 09.00 hingga 12.00.

Sementara itu, eks pelatih Arema dan Persela ini menegaskan, seleksi akan terus dilakukan hingga ia menemukan pemain yang dirasa cocok. "Seleksi terus dilakukan sampai dapat pemain yang sesuai dengan apa yang saya inginkan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment