Tuesday, November 6, 2012

Bek Ini Digadang Gantikan Dutra

Kebutuhan Persebaya akan posisi stopper belum terpenuhi. Hingga saat ini Bajul Ijo masih kesulitan mencari pengganti Otavio Dutra yang pindah ke Persipura. Berbagai langkah pun dilakukan. Salah satunya dengan mencoba pemain jebolan kompetisi internal Pengcab PSSI Surabaya.

Nama yang saat ini tengah dijajal adalah bek klub Indonesia Muda (IM), Adityo Akbar. Tyo, sapaan akrabnya, sudah nampak berlatih di Persebaya sejak, Selasa (6/11/2012) kemarin. "Ya, dia saya minta untuk ikut berlatih di Persebaya," ucap pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.
Usut punya usut, ketertarikan Persebaya atas Tyo ternyata bersemi saat uji coba lawan IM di Stadion ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya) pekan lalu. Saat itu Tyo bermain cemerlang meski ia mendapat tugas lumayan sulit, yakni mematikan pergerakan striker utama Bajul Ijo Fernando Soler.

Saat itu, Tyo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Meski Soler berhasil mencetak gol, sebagai pemain muda dan minim jam terbang di kompetisi profesional, Tyo sukses membuat Soler lebih berkeringat. "Sama seperti yang lain. Kita akan pantau perkembangan permainannya," sambung Ibnu.

Selain Tyo, saat ini sudah ada lima pemain dari klub internal yang diberi kesempatan untuk unjuk gigi. Mereka Pradibtya Galuh, Wage Dwi Aryo, Ambite Dolus, M Sholikin, Fafa Tarista. Rencananya, Jika mereka dianggap layak, maka Persebaya akan mengangkat mereka sebagai pemain magang.

No comments:

Post a Comment