Saturday, November 10, 2012

Berantas Narkoba, BNN Gandeng Bonek


Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur (Jatim) mengadakan konser musik yang akan menghadirkan band ibu kota, BIP. Tak hanya itu, BNNP juga menggandeng suporter Persebaya, Bonek.
Rencananya, konser musik BIP akan diadakan di GOR Hayam Wuruk Makodam V Brawijaya. Kepala Bidang Pencegahan BNNP Jatim, Nanik Yuniati kepada wartawan, Jumat (9/11/2012) siang memiliki alasan khusus mengapa pihaknya memilih menggandeng Bonek.
"Karena dikalangan tersebut banyak suporter yang masih muda, dan sangat rentan dengan bahaya narkoba. Maka dari itu kami ingin benar-benar ingin suporter bebas dari bahaya narkoba," ujarnya
Ditemui di tempat yang sama, Media Relation Persebaya, Ram Surahman mendukung aksi yang bertajuk 'Suporter Persebaya Reborn' itu. Ram tak menampik belasan tahun lalu Persebaya memang pernah berpolemik dengan barang
haram itu. Tapi saat ini, Bajul Ijo juga salah satu elemen yang mendukung gerakan anti narkoba.
"Oleh karena itu setiap pemain yang akan memperkuat Persebaya, harus melewati tes medis. Kita juga menindak tegas jika itu terjadi di tim kami," papar pria asal Benjeng, Gresik ini.
Sedangkan mengenai alasan pemilihan BIP sebagai bintang tamu, Nanik menyebut, hal itu tak lepas dari cerita kelam band sempalan Slank itu. Bukan rahasia umum jika band yang Pay dan kawan-kawan pernah berjuang keras untuk lepas dari Narkoba.
"Sebenarnya kita ingin mengundang Slank. Tapi ternyata sehari sebelum acara kita, Slank lebih dulu manggung di Surbaya, di daerah Kodam juga," pungkas Nanik.

No comments:

Post a Comment