Tuesday, November 6, 2012

Gede Mutlak Kelola Persebaya


Gede Widiade akhirnya mendapat mandat penuh dari PT Pengelola Persebaya untuk memimpin Bajul Ijo. Tak sekadar menjadi chief executive officer (CEO), ia bahkan sudah mendapat mandat sebagai Kuasa Direksi tim yang bermarkas di Jalan Karanggayam 1 ini.
"Karena Persebaya merupakan Perseroan Terbatas atau PT, saya secara yuridis formal saya sekarang ditunjuk oleh PT sebagai Kuasa Direksi mutlak. Jadi, SK Kuasa Direksi sudah saya dapatkan per tanggal 15 september. Saya diberi kewenangan oleh PT untuk 
mengelola Persebaya secara utuh," tutur Gede.Kepada wartawan, Selasa (6/11/2012) sore, Gede mengungkapkan, Surat Keputusan (SK) dirinya sebagai CEO sekaligus Kuasa Direksi di Persebaya sebenarnya sudah muncul Agustus lalu. Namun setelah dilakukan revisi, SK kembali dirilis 15 September lalu.
Dalam SK itu diterangkan bahwa Gede memiliki wewenang penuh atas Persebaya. Mulai dari mengelola tim, mencarikan sponsor dan lain sebagainya. "Istilahnya pasrah bongkokan pada Saya," sambung Gede.
Lalu bagaimana nasib Direktur Utama PT Pengelola Persebaya, Dityo Pramono? "Pak Dityo secara jabatan masih tetap, tapi tidak aktif lagi. Maka dari itu saya di sini diberi mandat sebagai Kuasa Direksi," tutup Gede.

1 comment: