Thursday, November 8, 2012

Jumat, Persebaya Kedatangan Pemain Baru

Setelah Gede Widiade disahkan sebagai Chief  Executive Officer (CEO), mesin Persebaya yang sempat tersendat, seolah kembali lancar. Perburuan pemain baru kembali bergelora. Bila tak ada aral melintang, Jumat (9/11/2012) besok, akan ada pemain asing anyar yang seleksi di Persebaya.

Kebutuhan akan pemain belakang memang mendesak setelah Otavio Dutra pindah ke Persipura. Hingga saat ini Persebaya belum menemukan pemain yang selevel dengan Dutra. Meski selama sebulan terakhir Bajul Ijo memantau sepak terjang Eric Bayemi, namun sang pemain belum menunjukkan penampilan yang memuaskan.
"Untuk stopper, baru hari Jumat pemain asing tersebut akan datang. Ini pemain profesional. Tidak diundang, tapi dia konfirmasi langsung pada coach kalau dia mau datang secara profesional untuk ikut seleksi," ucap Gede.

Hanya saja Gede enggan menyebutkan nama pemain yang ia maksud. "Mentalnya sangat bagus. Mamanya saya rahasiakan. Yang jelas dia pemain asing," lanjut Arek Wonokromo ini.

Gede menambahkan, untuk urusan pemain belakang, ia meminta tim pelatih yang dikomandani Ibnu Grahan lebih selektif. "Untuk pemain belakang, saya ada beberapa masukan. Ada beberapa masukan dari teman, katanya Persebaya cukup solid apabila kita ambilkan dari Amerika Latin," urainya.

"Saya sendiri ingin coba pemain belakang dari daerah Balkan. Saya mau cari pemain yang belum pernah diketahui oleh pemain Indonesia. Tapi kalau ada pemain dari Argentina atau Brasil yang bagus, tidak masalah," imbuh pengusaha yang cukup sukses di Jakarta ini.

Meski mengusulkan pemain baru yang fresh, namun ia menegaskan, keputusan akhir ada di tangan pelatih. Sebab pelatih lah yang tahu bagaimana kebutuhan tim. 

"Dengan hilangnya Dutra, saya mencoba mencari pemain yang minimal selevel Dutra. Kalau lokal yang bagus sudah habis. Tapi ini masukan saja. Karena kebutuhan pemain bukan saya yang menentukan, tapi pelatih," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment