Thursday, November 8, 2012

Persema Banderol Bachdim Rp 5 Miliar

Klaim Irfan Bachdim bahwa dia sudah berstatus free transfer dibantah oleh manajemen Persema. Menurut mereka, Bachdim masih terikat kontrak hingga 2013. Laskar Ken Arok mematok harga Rp 5 miliar bagi klub mana saja yang berniat merekrut Bachdim tak terkecuali Persebaya.

CEO Persema Didied Poernawan Affandy menegaskan, Irfan masih terikat kontrak dengan klubnya hingga 2013 mendatang. "Tapi kalau dia ingin pindah ke Persebaya silakan, kapan hari dia juga mengatakan pada saya ingin main di Eropa. Itu wajar saja kan dalam dunia sepakbola profesional," kata Didied, Kamis (8/11/2012).


Andai Persebaya serius meminati Irfan, sambung Didied, mau tidak mau harus mengikuti mekanisme transfer yang berlaku di sepakbola profesional. Aturan yang ada mesti ditaati. Sejauh ini pihaknya belum pernah dikontak manajemen Persebaya guna membicarakan rencana perekrutan Irfan.

"Semuanya bisa dibicarakan baik-baik, namun sampai sekarang saya belum pernah dihubungi Persebaya. Kalau oke, ya mereka harus bayar sebesar yang saya sebutkan tadi," sambung Didied seperti yang dilansir situs resmi LPIS.

Asal tahu saja, angka Rp 5 miliar itulah yang membuat Sriwijaya FC mundur teratur ketika ingin menarik Irfan tahun 2011 lalu. Dengan alasan berbeda, Persija juga gagal mendapatkan Irfan karena tidak diijinkan pelatih Persema Slave Radovski. Didied beranggapan besaran nilai transfer itu sepadan dengan kemampuan Irfan yang kini jadi striker utama timnas.

Dulu, ketika Irfan pertama kali tiba di Indonesia, nyaris tidak ada klub yang berniat merekrutnya. "Sekarang klub-klub sudah tahu kualitas dia yang sebenarnya. Jadi wajar kalau pemain seperti Irfan sangat berharga," pungkas Didied.

No comments:

Post a Comment